Sarana
logo
blog
Diskominfo-SP Sulsel

09 Dec 2019

Kompetisi Pengelolaan Pengaduan Publik Tingkat Nasional 2019, Baruga Lapor Sp4n Pemprov Sul-Sel Tembus Top 30

Baruga Lapor Sp4n  pemprov Sulawesi Selatan ditetapkan sebagai salah satu pengelolaan pengaduan publik terbaik nasional setelah tembus TOP 30 dirangking 11 dengan menyisihkan sekitar 500 ratus peserta antar instansi Kabupaten-kota, provinsi dan kementerian lembaga dalam kompetisi pengelolaaan  pengaduan publik tingkat nasional 2019.

Kompetisi  pengelolaan aduan publik tahun 2019 ini adalah termasuk kompetisi katagori bergensi karena terkait dengan performance daerah dalam pengeloalaan aduan masyarakat terutama tindaklanjut pengaduan untuk mengsolusi berbagai masalah publik yang berujung pada layanan publik yang progresif.

Kadis kominfo-Sp provinsi Sulawesi Selatan Andi Hasdullah, Mewakili Gubernur Nurdin Abdullah menerima penghargaan tersebut yang diserahkan langsung oleh Menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI (MENPAN-RB RI), Tjahyo Kumolo di Hotel LeMeredian, Jakarta pusat, senin malam (09/12/2019).

Media IndonesiaSatu.co.id (Via WhatsApp) bersama Kadis Kominfo-SP Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Hasdullah, Dia Menjelaskan bahwa Baruga  laporsp4n sulsel tembus TOP 20 Nasional. "Kita diranking 11 terbaik nasional dalam pengelolaan pengaduan publik dalam  meningkatkan layanan publik disulsel" Katanya

"Tatakelola aduan baruga sulsel lapor sp4n ini progresnya memang cukup tinggi karena aduan ini berbasis media sosial dan andoid", Jelas Hasdullah "Kita berikan layanan kemudahan, kecepatan dan akurasi dalam menyampaian aduan proses nya hanya butuh 15 menit saja aduan itu sudah sampai ke instansi berwenang untuk peyelesaiannya", Lanjut Hasdullah.

Menurutnya, Saat ini admin baruga lapor  ada di OPD provinsi, kabupaten kota, bahkan sudah  tembus sekitar pada angka 650 admin intansi yang tersambung dengan baruga lapor ini  dan posisi diskominfo-sp sulsel ikut terus kontrol tindak lanjut aduan yang masuk baik itu menyangkut kewenangan pusat, provinsi maupun kabupaten-kota

"Termasuk Sosialisasi aplikasi baruga lapor terus diintensifkan ada sosialisasi goes to campus, bintek dengan berbagai komunitas, brosur, iklan radio dan berbagai canal yang lain  intinya adalah kita berharap seluruh kalangan masyarakat sulsel tau dan dapat memanfaatkan aplikasi aduan ini sehingga secara nyata masyarakat dilayani dengan cepat atas berbagai masalah publik yang dibutuhkan, hadir pemerintah untuk mengsolusi dan  memberikan layanan yang dibutuhkan rakyat", Ujarnya

Hasdullah berharap kehadiran aplikasi aduan baruga sulsel lapor sp4n dapat dirasakan manfaatnya dan menjadi penyambung lidah rakyat kepada pemprov sulsel yang makin mendekatkan pemerintah dan rakyat sulsel.

Hasdullah menambahkan bahwa, Gubernur nurdin abdullah  diberbagai forum selalu menyampaikan agar masyarakat memanfaatkan baruga lapor sp4n untuk melaporkan atau mengadu dan menyampaikan aspirasinya.

"Dikarenakan, Aplikasi aduan ini kita tidak mau hanya sebagai media tempat curhat tapi menjadi media solutif dan seluruh aduan pasti diperhatikan untuk ditindaklanjuti dalam rangka peningkatan kualitas layanan publik disulsel", Pungkas Hasdullah.

Informasi Lebih Lanjut