Sarana
logo
blog
Diskominfo-SP Sulsel

21 Oct 2024

Jelang Pilkada, Sultan Rakib Ingatkan Netralitas ASN di Diskominfo SP Sulsel

Makassar - Pelaksanaan Apel Virtual kembali dilaksanakan Senin, 21 Oktober 2024, yang dipimpin langsung oleh Pj.Gubenur Sulawesi Selatan Prof. Zudan Arif Fakrullah. Turut hadir sesuai undangan, Sekretaris Daerah dan Kepala OPD pada layar virtual masing-masing. 

Setelah Pj. Gubernur meninggalkan Ruang Virtual, Plh. Kepala Dinas Kominfo-SP, segera berpindah tempat untuk memimpin Rapat Koordinasi Internal lingkup Dinas Kominfo-SP. Beberapa hal disampaikan menindaklanjuti paparan Pj. Gubernur, antara lain terkait pelaksanaan Realisasi kinerja dan percepatan serapan anggaran memasuki pertengahan triwulan ke IV Tahun Anggaran 2024 ini. Plh. Kadis Kominfo-SP mengharapkan Kerjasama dan koordinasi antara bidang dan kesekretariatan yakni, umum, program dan keuangan. “Kita semua agar tetap fokus bekerja menyelesaikan beberapa program dan kegiatan menjelang akhir tahun ini, sambil evaluasi dan menelaah kegiatan sesuai kemampuan keuangan”, jelas Sultan Rakib.

Sekretaris DIskominfo-SP ini juga mengatakan ada beberapa kegiatan yang harus tetap mendapat perhatian saat ini, antara lain, tindak lanjut penerapan GeoSpasial di seluruh Kab/Kota. “Untuk efektifitas dan efisien, Kabid Statistik agar menjadwalkan pertemuan lanjutan secara daring”, lanjutnya

Sedangkan untuk persiapan penilaian SPBE, Plh Kadis Diskominfo-SP berharap dapat dijadwalkan kesediaan Bapak Sekretaris Daerah pada saat interview penilaian. “Tentu akan ada nilai plus, jika dihadiri oleh pimpinan. Mari optimalkan semua, agar nilai SPBE tahun ini bisa meningkat”, harap Sultan Rakib. 

Mengakhiri pertemuan, Plh Kadis Kominfo-SP menegaskan kepada para Peserta rapat bahwa sebagai ASN, khususnya ASN Dinas Kominfo-SP yang notabene sebagai perangkat daerah yang menangani komunikasi dan informasi, kehumasan, publisitas pemerintah dan digitalisasi agar menjadi contoh untuk lebih bijak dalam penggunaaan sosial media serta mengedepankan sikap netralitas khususnya di tengah kondisi politik dalam gelaran Pemilihan Kepala Dareah 27 November mendatang. “Jelang pilkada serentak, Sebagai ASN, kita harus bersikap netral. Baik secara langsung maupun di sosial media. Jangan memperlihatkan dan mempertontonkan aksi yang mengarah mendukung kandidat tertentu,”, tutup Sultan Rakib.

Informasi Lebih Lanjut