Sarana
logo
blog
Diskominfo-SP Sulsel

17 Jul 2017

Diskominfo SP Soppeng dan Sulsel Sharing Knowledge Terkait SPBE

Makassar — Diskominfo SP Soppeng melakukan kunjungan kerja ke Diskminfo SP Provinsi Sulsel. Kedua badan publik ini melakukan diskusi dan sharing knowledge terkait peningkatan aplikasi Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), Selasa (28/5/2024) di Toraja Room Kantor Gubernur Sulsel.

 

Hadir Kepala Dinas Kominfo SP Soppeng Kanaruddin bersama jajarannya. Mereka diterima oleh Sekretaris Diskominfo SP Sulsel Sultan Rakib mewakili Kadis Kominfo Sulsel.

 

“Di Soppeng penerapan SPBE terkendala sedikit dengan Tanda Tangan Elektronik atau TTE. Dari sisi infrastruktur kami tidak sanggup massif mengeluarkan sertifikat TTE dari BSRE,” ujar Kanaruddin.

 

Menjawab hal tersebut, Sultan Rakib yang didampingi subkord egoverment Andi Paisal dan Plt Subkord Persandian yang juga sandiman Andi Paulangi mengatakan bahwa solusi itu bisa dilakukan dengan menggunakan email resmi pemerintah mail.go.id dan bisa juga menggunakan multidomain.

 

Seperi diketahui penerapan TTE merupakan bagian tidak terpisahkan dari penerapan aplikasi SRIKANDI (Sistem Informasi Kearsipan Dinamis Terintegrasi). SRIKANDI merupakan aplikasi yang diluncurkan Pemerintah sebagai aplikasi umum bidang kearsipan yang dapat mendukung pengelolaan arsip dan tata kelola pemerintahan berbasis elektronik.

 

Oleh karena itu, A.Paisal menambahkan bahwa penerapan TTE dan SRIKANDI merupakan salah satu indikator yang dapat mendongkrak peningkatan dan penilaian SPBE.

Informasi Lebih Lanjut