Sarana
logo
blog
Diskominfo-SP Sulsel

23 Jul 2024

Diskominfo SP Fasilitasi Kemendagri Sosialisasi Satu Data

 

Makassar — Dimas Kominfo SP Sulsel memfasilitasi sosialisasi Permendagri nomor 5 tahun 2024 tentang Satu Data Kemendagri kepada seluruh OPD lingkup Pemprov Sulsel, Selasa (23/7/2024) di Command Center, Kantor Gubernur Sulsel di Makassar.

Mewakili Kadis Kominfo SP Sulsel, Sultan Rakib membuka secara resmi sosialisasi tersebut. Sultan mengatakan, bahwa  secara pribadi dirinya tergolong kaget dengan satu data kemendagri ini. 

Di satu sisi, lanjutnya, selain sudah ada portal satu data Indonesia, juga setiap kementerian dan lembaga (KL) sudah memiliki hal yang sama.

“Ternyata masih ada tugas kita akan menyusul. Dengan adanya Satu Data Kemendagri ini. Semoga tidak ada double entry dengan adanya aplikasi ini,” ujar Sultan.

Dalam kesempatan tersebut, Sultan mengharapkan dengan adanya Satu Data Kemendagri ini, maka akan membuat satu data Indonesia lebih akurat. “SDI akan semakin mantap. Dengan prinsip data itu harus; berstandar, memiliki meta data, interoperabilitas data dan memiliki kode referensi data,” ujar Sultan.

Informasi Lebih Lanjut