logo
blog
Diskominfo-SP Sulsel

Admin / 18 Oct 2023

77 Calon Anggota Komisi Informasi Provinsi Sulawesi Selatan Periode 2023-2027 Ikuti Tes Potensi 

Makassar, sulselprov.go.id - Sebanyak 77 peserta mengikuti tes potensi Calon Anggota Komisi Informasi (KI) Provinsi Sulawesi Selatan (Prov. Sulsel) periode 2023-2026 yang berlangsung di Ruang Assessment Center Kantor Gubernur Sulsel, Rabu (18/10/23).

Dari 79 peserta yang sedianya mengikuti tes potensi, diketahui 2 di antaranya tidak hadir pada saat tes berlangsung. Keduanya tidak hadir tanpa keterangan.

Tes potensi tersebut dilaksanakan dengan menggunakan metode Computer Assisted Test (CAT) yang difasilitasi oleh UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Prov. Sulsel. 

Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo-SP) Prov. Sulsel Andi Winarno Eka Putra, Kepala UPT Penilaian Potensi dan Kompetensi BKD Prov. Sulsel Muh. Luth Perkasa, Ketua Tim Seleksi (Timsel) Hasrullah, Wakil Ketua Timsel Muhlis Madani, Anggota Timsel Tautoto Tanaranggina, Gede Narayana, serta Asradi.

Mewakili Timsel Calon Anggota KI Prov. Sulsel, Hasrullah yang menyampaikan bahwa tes yang akan dilaksanakan tersebut sangat penting dalam menguji kemampuan.

"Seorang pemimpin yang bagus, seorang komisioner itu butuh kecepatan dalam berpikir dan mengambil tindakan, sehingga mampu mengakselerasi informasi publik," kata Hasrullah.

Ia berharap tes potensi yang dilaksanakan tersebut dapat menjadi ajang untuk menyeleksi calon anggota KI Prov. Sulsel secara ketat.

"Semoga apa yang kita lakukan hari ini dapat melahirkan orang-orang terbaik. Tentu muaranya adalah demi kepentingan bangsa dan negara," harapnya.

Sementara, Andi Winarno Eka Putra dalam sambutannya yang sekaligus membuka secara resmi kegiatan menjelaskan bahwa tahun ini adalah pertama kalinya seleksi calon anggota KI Prov. Sulsel menggunakan sistem CAT. 

"Pelaksanaan kegiatan yang kita lakukan ini merupakan satu rangkaian kegiatan. Alhamdulillah setelah ini akan ada kegiatan-kegiatan selanjutnya dan saya harapkan teman-teman dengan kompetensi yang sehat dapat melaksanakan semua ujian-ujian yang ada," jelasnya.

Mewakili Pemprov Sulsel dan Pj. Gubernur Sulsel, ia berharap peserta tes potensi tersebut dapat sukses mengikuti seluruh tahapan yang ada.

"Sehingga nantinya akan menghasilkan komisioner-komisioner yang handal dan terdepan untuk menyelesaikan sengketa-sengketa publik sesuai dengan tugas yang diemban oleh teman-teman yang akan menjadi komisioner," pungkasnya. (*)

Informasi Lebih Lanjut